Rasa puas menyelimuti Giancarlo Fisichella setelah meraih gelar juara GP Malaysia. Dengan catatan bagus sepanjang akhir pekan, pembalap Italia itu mengaku telah menjalani balapan yang sempurna. Sepanjang weekend ini di Sepang, Fisichella memang meraih hasil yang menggembirakan. Setelah absen di sesi latihan pertama, Fisi menjadi yang tercepat keenam di sesi latihan kedua. Catatan itu diperbaikinya di sesi latihan ketiga (posisi tiga) dan di babak kualifikasi dengan meraih pole. Saat raceday pembalap berusia 33 tahun itu tampil nyaris sempurna. Posisinya di urutan terdepan nyaris tak terusik sepanjang 56 lap. Gelar ketiga dalam karirnya di arena F1 pun bisa ia rengkuh."Balapan yang sangat sempurna buat saya. Saya akui ini adalah balapan yang berat, baik secara fisik maupun mental. Tapi saya juga sangat dibantu dengan keseimbangan mobil kami. Saya merasa percaya diri dan nyaman dengan mobil yang saya kemudikan. Kemenangan Fisi bukan 100% tanpa kendala. Diakui Fisi ban mobilnya sempat bermasalah sesaat setelah keluar dari pit, namun untungnya itu bukan masalah besar dan bisa diatasi dengan cepat. "Ada sedikit masalah dengan kondisi ban setelah saya keluar dari pit. Tapi terlepas dari hal itu semuanya terasa sangat hebat. Saya hanya akan memandang ke depan sekarang. Saya merasa sangat nyaman di tim ini dan ingin berterima kasih pada mereka," tandas Fisi. Pernyataan senada keluar dari mulut Alonso. Walau hanya mendapat tambahan delapan angka dengan finis di posisi kedua, pembalap Spanyol itu mengaku puas bisa mengumpulkan 18 angka dari dua balapan."Dalam mengejar gelar juara, 18 poin dari dua balapan adalah hasil yang saya impikan sebelum balapan di Bahrain. Dan saya akan melakukannya lagi di Melbourne dan meraih hasil semaksimal mungkin sebelum balapan berlanjut di Eropa," tutur Alonso.